Home » , , » Perhiasan Unik Ini Terbuat Dari Tulang Sapi

Perhiasan Unik Ini Terbuat Dari Tulang Sapi

baju gamis,gamis syar'i

Perhiasan Unik Ini Terbuat Dari Tulang Sapi | Ladies, apa sih yang Anda pikirkan pada saat mendengat kata “TULANG”? Biasanya tulang selalu diidentikan dengan tengkorak dan juga beberapa hal yang berbau seram, bukan? Ada banyak tanda larangan atau pun bahaya yang menggunakan tulang sebagai salah satu simbolnya.

Perhiasan Unik Ini Terbuat Dari Tulang Sapi

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwasannya tulang bisa dimanfaatkan sebagai salah satu kerajinan yang cukup unik dan juga tidak biasa. Yang mana tulang-tulang ini umumnya hanya menjadi sampah dan dibuang begitu saja, ternyata dapat menghasilkan uang.

Tulang ini bisa dibentuk sedemikian rupa, sehingga menjadi berbaga macam perhiasan wanita yang unik dan cantik. Di kebudayaan Afrika, untuk setiap bagian dari seekor sapi dapat dimanfaatkan. Sehingga, tidak ada satu pun bagian yang terbuang, termasuk untuk tulangnya. 

Karena hal tersebut, ada beberapa anak muda di Nairobi, Kenya yang membuat satu perusahaan kecil untuk bisa dimanfaatkan limbah ini. “Victorious Bones” adalah sebuah perusahaan yang membuat banyak sekali jenis perhiasan dari tulang sapi dan kambing.

Uniknya perhiasan yang terbuat dari tulang sapi


Tulang-tulang sapi yang akan dibuat sebagai sebuah perhiasan yang unik, indah, dan cantik ini, biasanya diberli dari restoran sebulan sekali. Setiap tulangnya akan dibersihkan dahulu, kemudian dipotong dengan pisau, lalu dihaluskan dengan amplas. 

Langkah selanjutnya, tulang tersebut akan direbus dengan menggunakan air bercampur hidrogen peroksida, untuk bisa mensterilkan juga membuang adanya minyak yang terkandung dalam tulang tersebut. proses ini digunakan untuk memudahkan tulang saat diwarnai serta dibentuk sesuai keinginan. Setelah jadi, tulang ini akan dilapisi dengan lilin supaya warnanya bisa bertahan lama.

Saat ini perusahaan yang membuat tulang sapi menjadi sebuah perhiasan yang bernilai menjad salah satu inovator dalam hal ramah lingkungan. Pemanfaatan tulang dalam hal ini dapat mengurangi sampah serta menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan.

Kreatif banget ya ladies?

Nah, itulah beberapa hal yang dapat kami informasikan kepada Anda, tentang perhiasan unik terbuat dari tulang sapi, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda seputar perhiasan wanita. Baca : Penemu Asal AS Ini Bikin Perhiasan Anti Pelecehan Seksual Untuk Wanita.

baju gamis,gamis syar'i

0 komentar:

Post a Comment

Advertisment

Gamis Syar'i

baju muslim dan gamis syari