Home » , » Tips Jitu Membersihkan Perhiasan Emas Agar Tampak Berkilau Kembali

Tips Jitu Membersihkan Perhiasan Emas Agar Tampak Berkilau Kembali

baju gamis,gamis syar'i

Tips Jitu Membersihkan Perhiasan Emas Agar Tampak Berkilau Kembali | Sebelum kami akan membahas lebih jauh lagi mengenai tips jitu membersihkan perhiasan emas supaya tampak berkilau kembali, kira-kira diantara Anda semuanya ada yang sudah tahu belum, bagaimana sih cara membersihkan perhiasan emas yang benar?

Tips Jitu Membersihkan Perhiasan Emas Agar Tampak Berkilau Kembali

Perhiasan emas adalah suatu perhiasan yang tahan lebih lama, bahkan tidak lekang oleh waktu. Walaupun demikian, bukan berarti perhiasan emas ini tidak bisa menjadi kusam loh, sebab berbagai macam kotoran yang menempel di permukaannya.

Sehingga, dengan kata lain, Anda tetap harus merawat dan juga membersihkan perhiasan emas milik Anda tersebut secara teratur, supaya perhiasan tetap berkilau.

Nah, berikut ini ada beberapa cara termudah untuk membersihkan perhiasan emas yang akan kami informasikan untuk Anda. Penasaran seperti apa? Simak saja ulasan selengkapnya di bawah ini.

Tips terjitu membersihkan perhiasan emas agar berkilau

Dengan menggunakan deterjen ringan dan air hangat

Tips yang pertama adalah dengan menggunakan deterjen ringan dan air hangat, caranya adalah dengan merendam perhiasan emas yang Anda miliki kedalam campuran air hangat dan berikan sedikit saja deterjen ringan.

Kemudian sikat perhiasan emas Anda dengan lembut menggunakan sikat gigi bekas. Setelah itu, Anda bilas dengan menggunakan air biasa dan keringkan menggunakan kain yang berserat lembut.

Bersihkan perhiasan emas dengan ammonia

Tips yang kedua adalah menggunakan ammonia. Yang mana ini adalah salah satu jenis zat pembersih yang cukup kuat, yang bisa Anda gunakan sesekali untuk membersihkan perhiasan emas Anda dengan lebih maksimal.

Dengan menggunakan ammonia ini dijamin perhiasan emas Anda yang kusam akan menjadi berkilau kembali. Tetapi, jangan gunakan ammonia ini pada perhiasan emas yang memiliki kandungan platina dan juga mutiara.
Cara penggunaannya adalah dengan merendam perhiasan emas kedalam larutan ammonia dan air, lalu bilas dan keringkan dengan handuk lembut.

Perhiasan dengan permata atau pun kristal yang menempel

Berbeda lagi untuk perhiasan dengan permata yang menempel berikut ini, ada baiknya Anda jaga supaya tetap kering. Silakan bersihkan dengan menggunakan kain dengan serat lembut yang sudah dibasahi terlebih dahulu dengan air sabun.

Lalu Anda bersihkan sabun dengan kain yang telah dibasahi, tetapi jangan lupa untuk langsung mengeringkannya dengan kain lembut yang kering.

Tips jitu lainnya adalah...

Hindarilah membersihkan perhiasan emas Anda dengan menggunakan tisu, sebab partikel kayu yang ada di dalam tisu bisa menggoresnya.

Simpanlah perhiasan emas di dalam tempat khusus, supaya terhindar dari kotoran serta debu.

Demikianlah tips jitu membersihkan perhiasan emas agar tampak berkilau kembali yang dapat kami rangkumkan untuk Anda, semoga bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi terbaik untuk Anda yang membutuhkan. Baca : Perhiasan Dari ASI Ini Digemari Para Ibu di Singapura.

baju gamis,gamis syar'i

0 komentar:

Post a Comment

Advertisment

Gamis Syar'i

baju muslim dan gamis syari